Efriliya Ningsih

Counselor and Copywriter...

Selengkapnya
Navigasi Web

Ilmu itu Senjata

Koleksilah ilmu sebanyak mungkin. Sebab, ilmu itu seperti senjata. Semakin banyak koleksi senjata yang kamu miliki, semakin mudah pula kamu menyikapi hidup. Kalau senjata yang kamu miliki hanya satu, misalkan pisau, sedangkan dalam kegiatan sehari-hari kamu tidak hanya butuh pisau, tapi juga cangkul, golok, maupun arit. Apa iya kalau kamu mau nyangkul ya nyangkulnya juga mau pakai pisau.

Sama halnya dengan ilmu. Jangan merasa puas hanya dengan menguasai satu ilmu, pelajarilah ilmu sebanyak-banyak, bahkan kalau perlu dari berbagai latar pendidikan. Supaya apa? Supaya kalau kamu mengalami berbagai macam permasalahan, kamu juga tahu ilmu apa yang paling tepat buat nanganinnya. Kalau ilmu yang kita tahu cuma satu macam, misal olahraga. Apa iya orang laper mau disuruh olahraga, lagi stress bukannya dikonseling atau direlaksasi, malah disuruh olahraga juga? Orang lagi berduka juga disarankannya olahraga? Ya tidak mungkin tho. Dimana-mana, beda permasalahan, beda pula treatmentnya. Kalau laper ya disarankan makan, kalau lagi stress ya direlaksasi/dikonseling, lagi berduka ya didampingi, dirangkul, diajak bersabar.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post