Efriliya Ningsih

Counselor and Copywriter...

Selengkapnya
Navigasi Web

Gagal Move On?

Gagal move on? Kok bisa? Hehe

Gagal move on adalah fenomena yang paling sering dialami oleh remaja. Simpel saja alasannya, putus cinta, dikecewakan pacar dan masih banyak lagi. Move on yang gagal biasanya disebabkan oleh ketidak mampuan penderita yang gagal tadi untuk mendeteksi akar masalah yang menyebabkannya kesulitan untuk move on.

Bingung ya dengan maksud saya?

Oke, akan saya bantu jabarkan. Mengapa remaja, bahkan dewasa sering mengalami gagal move on? Ya, karena mereka sering mencampur adukkan semua masalah menjadi satu. Padahal move on sendiri biasanya hanya disebabkan oleh dua hal. Pertama, karena kesulitan melupakan orang/personalnya. Kedua, karena kesulitan melupakan momen atau kenangannya.

Ada orang gagal move on karena sudah begitu terkesan dengan orangnya, karakternya, kebiasaannya. Ada juga yang gagal move on karena rindu dengan momentnya, kenangan yang pernah terjadi saat masih bersama.

Nah, seringnya remaja maupun dewasa tidak tahu sebenarnya apa yang membuat mereka gagal move on hanya karena mereka tidak mampu mendeteksi move on nya karena faktor yang pertama atau yang kedua.

Kalau karena faktor pertama alias sulit melupakan orangnya, belajarlah menerima kenyataan bahwa setiap orang yang hadir di hidup kita pasti akan pergi, setiap orang yang di mata kita terlihat begitu sempurna juga memiliki kekurangan minimal pernah membuat ibunya jengkel (bangun siang, menunda saat disuruh). Memikirkan bahwa setiap yang kita kagumi juga memiliki kekurangan setidaknya mampu menetralisir pikiran kita agar sekalipun kagum juga tetap mampu realistis. Tidak ada orang yang sempurna dalam segala hal. Kalau tidak percaya, cobalah tes mereka dengan Anda melakukan perjalanan jauh dengannya, berurusan uang dengannya, bermalam dengannya (khusus dengan yang sejenis ya) atau berilah dia amanah. Tiga tes itu akan mampu menyadarkan kita tentang siapa orang yang layak kita percaya dengan yang tidak. Sering kan kita kagum tanpa tahu sebabnya. Tahu tahu kagumnya membabi buta.

Nah, kalau penyebabnya adalah faktor kedua alias karena sulit melupakan moment atau kenangannya, maka semakin simpel penyelesaiannya. Cukup cari teman baru kemudian lakukan hal serupa seperti saat kita berjalan dengan teman yang lama. Ingat, yang kita rindukan adalah momentnya, jalan bareng, makan bareng, diskusi hal bermanfaat, nyanyi bareng, olahraga bareng dan masih banyak lagi.

Jika kita rindu akan momentnya jangan mengejar orang yang pergi agar kembali hanya demi mengulang kejadian yang sama. Carilah orang baru. Pun sebaliknya, jika yang kita rindu adalah personalnya, yakinlah bahwa masih banyak di luar sana sosok yang memiliki karakter serupa bahkan lebih baik darinya. Tidak perlu dikit dikit panik, dikit dikit galau, dikit dikit susah move on. Hehe

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

ok,bun!. Problematika yang jadi bahan ajar. Salam sukses.

19 Dec
Balas

Semangat Pak

21 Dec

Subhanallah mantap kali tips agar bisa move on. Dengan memahami penyebabnya akan dapat selesaikan masalahnya. Dua penyebab yaitu terkait orangnya dan situasinya. Betul sekali Bunda, dengan menyadari bahwa setiap orang punya kelemahan. Ini yang mengingatkan bahwa orang yang ita idolakan atau cintai ternyata pun punya kelemahan, yang mampu membuat move on. Demikian ketika hanya terkait situasinya, benar cari saja situasinya dengan orang yang berbeda. Terima kasih ilmumya. Sukses selalu dan barakallah

19 Dec
Balas

Salam Semangat, Bu Siti

21 Dec

Luar biasa tips nya bu. Barakallah.

19 Dec
Balas

Aamiin, terima kasih Bu Yenni

21 Dec



search

New Post